Perjalanan anak nyamuk mencari yang tidak ada

by - 8:41 AM

Pada suatu waktu yang entah kapan tepatnya, yang tempatnya ada di dalam pikiranku, seekor nyamuk bertanya pada papanya...
Anak nyamuk : Papa, kenapa kita makannya darah?Gak enak, kadang pahit, kadang asin rasanya, atau kalau sial aku makan darah orang yang HIV.
Papa nyamuk : Biarin lah, daripada kita makan uang rakyat.
Anak nyamuk : Oh iya ya pah. Tapi manusia jahat semua, gak pernah ada yang ikhlas darahnya disedot sama bangsa kita, pasti langsung ditepukin, untung aku nggak kena.
Papa nyamuk : Biar nak, lihat sisi posotifnya, setiap mereka sudah berhasil membunuh salah satu dari kita, mereka selalu menengadahkan tangannya, mugkin mereka berdoa untuk kematian kita, alangkah mulianya.
Anak nyamuk : Oh iya ya pah, yaudah pah aku pergi dulu ya, mau cari dulu yang nggak ada, biar nanti dicatet sama MURI

Dijalan bertemulah si anak nyamuk dengan Ibu sapi, mereka ngobrol dulu sebentar
Anak nyamuk : Hai ibu sapi, lagi apa?
Ibu sapi : Biasalah, lagi bengong, sambil mikir gimana biar manusia nggak jahat lagi sama saya.
Anak nyamuk : Ih, Ibu sapi, kata papa aku juga jangan liat dari sisi negatifnya aja, liat sisi positifnya.Bangsa nyamuk juga kan sering banget dibunuh sama manusia, karena gak ada yang ridho darahnya kami ambil, padahal sedikit kitamah kan mintanya juga.Ibu sapi mah enak dipelihara, dikasih makan banyak, gratis.
Ibu sapi : Masalah kamu itu mah kecil atuh, nggak seberapa, coba bayangin masalah aku, setiap hari tubuhku disentuh oleh mereka, payudaraku diremas remas, tapi sampai detik ini, mereka tidak pernah  mengawini aku.Mereka pikir aku wanita macam apa?hah?!
Anak nyamuk : Ah nggak ngerti ah, inimah urusan orang tua, aku pergi dulu ah. dadah

Baru aja ketemu ibu sapi, langsung ketemu kerbao, padahal sejenis
Anak nyamuk : Bao, tiduran mulu di lumpur, semangat atuh, biar ngga kaya orang mati
Kerbao : Gak sopan amat sih, gak tau apa aku binatang penuh semangat, salah satunya bantuin petani bajak sawan tiap hari tau
Anak nyamuk : ooh, ini lagi istirahat?
Kerbao : Bukan sih, cuma gini, manusia suka bilang si kebo ke orang yang males, padahal aku rajin gini, manusia juga kan bisa makan nasi gara-gara aku bantuin bajakin sawahnya si petani.Jadi sekarang aku pura-pura males aja lah, biar manusia seneng, ngerasa bener pas terus-terusan bilang si kebo ke orang yang males
Anak nyamuk : berarti bajak itu pekerjaan yang mulia ya bao, kalau badan aku gede, aku mau bantuin petani bajak sawah da
Kerbao : Udah lah nyam, gak usah sok sok mau bajak, kamu kira gampang jadi aku?Udah susah susah bajak masih aja manusia suka marah-marah kalo ada yang bajak, liat tuh manusia banyak yang status BBM nya 'bajak' sambil pake gambar muka yang lagi marah.Mereka kira aku gak sakit hati apa?Aku juga kan tukang bajak
Anak nyamuk : Waduh bao, sabar bao jangan marah-marah, aku pergi dulu ya

Karena takut, si anak nyamuk buru-buru pergi, tapi ketemu dulu semut, lagi nangis, kasian
Anak nyamuk : sem, heh semut, kenapa nangis?
Semut : Lapaaaaarrrrrr
Anak nyamuk : Kenapa nggak nyari makan atuh, malah nangis?
Semut : Tadi udah, nyari makan bareng sama warga se-RT ke rumah manusia itu tuh, tapi pas manusia nya liat, kita malah diinjek, cuma aku yang selamat.
Anak nyamuk : Waduh, sediiih, sabar ya sem.
Semut : Padahal kita mah cuma makan itu doang, tumpahannya teh manis bekas manusia, atau apapun yang manis manis paling sedikit, gak banyak, pelit amat. kaya waktu itu juga pernah, pas rumah aku masih di kebun, lagi bercanda di dalem rumah sama keluarga, eeh dateng manusia pipis di atas rumah kita, jadi aja banjir, kaya yang baru kena tsunami gitu, jadi aja harus pindah rumah.
Anak nyamuk : Yaudah atuh sem Kamu nikah aja sekarang, bikin anak yang banyak, terus balas dendam.
Semut : Mana bisa?manusia itu gede badannya, Kita mah cuma segini.
Anak nyamuk : Ih, bisa atuh kalau berusaha, sok liat, kalau manusia lagi suit, semut itu bisa ngalahin gajah, gajah aja yang besar banget bisa kalah, apalagi cuma manusia, sok cepet ih bikin anak yang banyak.
Semut : Wah, makasih nyam atas pencerahannya, aku bakal bikin anak dari sekarang, yang banyak.
Anak nyamuk : Nah, gitudong, jangan nangis.
Semut : Tapi sama siapa?aku jomblo ih nyam
Anak nyamuk : Ah gatau ah, ribet.

Ehh, pas nerusin jalan, malah nyasar, ketemu sama ikan lele, lagi makan
Anak nyamuk : Lele, hey, makan terus ih, makan apa sih?
Lele : Biasalah makan ini, enak tau, mau?
Anak nyamuk : Apasih, liat dong. Ihhhh, lele ih, ai kamu kenapa makan ee manusia?ih jorok ih lele, hoek.
Lele : Ya makan apa atuh?da gak ada lagi, masa makan lumpur, gak sehat tau!
Anak nyamuk : Ya apa kek, masa sih ee.
Lele : Ih, udahlah biarin aja, kamu tau gak kios pecel lele?liat tuh banyak banget dimana mana, bangsa aku pada dimakanin sama manusia tau, jadi bangsa kami sengaja aja makan ee manusia, biar nanti kalau manusia makan lele, secara tidak langsung mereka makan ee nya sendiri. hahaha yes!
Anak nyamuk : Ih gatau ah, dendaman kamumah.

Terbang lagi lah si anak nyamuk sambil lihat kiri kanan, dia melihat di deket pohon ada yang lagi asyik makan, dia hampiri
Anak nyamuk : Eh?kamu tasmania ya?bener nih tasmania, pasti, aku pernah liat kamu di tv loh.Lagi apa ih?kan kamu harusnya ada di pulau tasmania, lagi liburan ya?foto bareng boleh ngga?
Tasmania : hey man, Who are you, what did you want? sorry, I do not understand the language, introduce, I tasmania.
Anak nyamuk : Dih, siapa nih?ngomong opo!gak ngerti ah pusing *sambil pergi*
Tasmania : where are you going? here, I do not know your name.heeeeeyyyyyyy

Pas cepet-cepet terbang, mau pulang karena udah mau magrib, malah dipanggil dulu sama monyet
Monyet : Heh nyamuk, terbang mulu, kaya yang gak ada kerjaan lain, bikin kapal kek, biar gak cape
Anak nyamuk : Ih apasih nyet, daripada kamu, badannya item terus buluan.
Monyet : Jangan gitu ih ai kamu.Ih, rasis ih gak suka.
Anak nyamuk : Maaf atuh, da ngga maksud, jangan pundung ih.Lagi mens ya?meni sensi
Monyet : Bukan gitu, aku cuma lagi sedih aja.
Anak nyamuk : Sedih kenapa?Sedih sama siapa?sama aku?sama babi?sama sapi?sama lele?sama laler?sama kambing?sama dinosaurus?
Monyet : *cuma geleng-geleng kepala sambil manyun sambil memalingkan muka*
Anak nyamuk : Ih ai kamu monyet, meni so imut, kaya manusia gaul yang ngambek gara-gara belum makan sushi.atau kaya yang belum belanja.
Monyet : Yaudah atuh aku cerita.Aku sedih, ga abis pikir kenapa papa aku seekor monyet, aku kan malu ih.Liat aja manusia, kalau ada yang dipanggil monyet suka marah, berarti betapa hinanya seekor monyet itu.
Anak nyamuk : Ih si belegug, ya iya atuh, kalau papah kamu lumba-lumba nah baru kamu gak akan jadi monyet.Udahlah, gpp jadi monyet juga, liat sok, suka ada doger monyet, malahan disana monyetnya pake baju kaya manusia.Berarti manusia disamain sama monyet kan, jangan sedih.Atau belajar gera, biar nggak bodo, tau gak Darwin?dia manusia tapi bilang kalau manusia itu dulunya seekor monyet, terus dia seneng, terus terkenal.
Monyet : oh iya ya, ah berarti aku mau sungkem dulu ke papah sama mama, minta maaf, dadah

Malam telah tiba.Tiba-tiba hujan deras, si nyamuk langsung berteduh di sebuah goa.Gak sengaja ketemu sama kelelawar
Kelelawar : Ai kamu ngapain nyamuk?udah malem kenapa nggak pulang?malah kesini
Anak nyamuk : Da hujan, ikut berteduh dulu lah, sebentar.Lagian kamu udah malem bukannya tidur.
Kelelawar : Nah, itu euy, aku juga gak tau gimana caranya ngilangin insomnia akut ini, kalau siang aku tidur, pas malem, gabisa tidur, paling cari makan.
Anak nyamuk : Biarinlah, bersyukur aja udah dikasihnya gitu.
Kelelawar : Aku mah nggak apa-apa sih, tapi kan aku kuliah nya di kampus manusia, jadi aku suka bolos terus da kuliahnya pagi-pagi banget, aku suka belum bangun, manusia mah gitu, dianggap semuanya sama, ga ngertiin aku sebagai makhluk malam.
Anak nyamuk : Daftar di kelas karyawan aja atuh, malem itumah ke kampusnya.
Kelelawar : Ah, nanti lulusannya suka dikesampingkan.
Anak nyamuk : Atuh terus gimana?
Kelelawar : Akumah belajar sendiri ajalah, mending belajar hidup, dengan dunia ini sebagai ruangan kelasnya, dan gurunya adalah semua yang ada di dunia ini.Da hidup mah yang nyata ini.Kata akumah itu lebih berharga juga bermanfaat juga lebih baik juga lebih deh pokonya segalanya, daripada belajarnya terus-terusan teori sambil gak ada artinya lah, prettttttt!
Anak nyamuk : Terserah aja, yang penting kamu harus jadi anak yang soleh dan berguna bagi makhluk disekelilingmu ya kel.Udah gak hujan nih, aku pulang dulu ah

Tiba-lah si anak nyamuk dirumahnya, ia liat pintunya terbuka, dan ketika masuk kerumah, papanya sudah terbujur kaku dengan keadaan gepeng dan berlumuran darah.Siapakah yang tega membunuh si ayah nyamuk ini??? jeng...jeng...jeng...jengggggg

You May Also Like

0 comments