AKU (Bukan Karya Khairil Anwar) Part VII

by - 2:59 AM

Tau gak?
Hah?Nggak?Seriusan?
Nih aku kasih tau.

Pas SD mah aku suka mainnya sama siapa aja, gak pandang bulu lah pokoknya.
Kecuali kalo lagi musuhan sama seseorang atau sama anak-anak lain, maklum lah anak-anak, tenang aja, gak akan lebih dari 3 hari kok, pasti udah maafan sambil pacantel tangan sebelum 3 hari juga, kan kata mamah kalau lebih dari 3 hari dosa.
Kalau di sekolah lagi main sama anak SD3 yang kakak kelas, suka jailin orang.
Biasanya pas istirahat sih, di atas pintu suka disimpen tempat sampah plastik yang ada di depan kelas.
Biar apa?biar kalau ada yang mau ngelewatin pintu kan harus ngegeser pintunya, nah nanti tempat sampah nya jatoh nimpa kepalanya.
Kitanya sih duduk aja nongkrong depan kelas, nunggu korban.Pas ada korban langsung diketawain.
Kasian, udah sakit, malu juga.
Tapi kalau kebetulan korbannya cewe mah suka nangis, nanti ngadu ke bu guru.
Kalau yang cowo mah, berantem.Aku juga pernah berantem lawan si Wanda, Wanda it laki-laki ya, bukan Wanda Hamidah ih.
Gara-gara apa ya?lupa lagi deh, pokoknya berantem di warung bu Dindin, pas lagi penuh banget, kan waktu istirahat.Aku ngebela temen aku kalau gak salah, sampe nampar si Wanda duluan, pas si Wanda mau ngebales, keburu ketauan sama emang-emang yang jualan, kan si Wandanya nangis sambil teriak-teriak jadi kedengeran orang-orang.Dipisahin deh, terus dibawa menghadap pak Wawan guru olahraga sama pak Dadang guru agama, yang kumisnya tebel terus suka nerangin katanya kalau malem-malem gak boleh langsung masuk ke kamar mama, harus ngetuk pintu dulu, bisi mama lagi main bola sama papa, ih, padahal aku juga pengen ikutan atuh maen bola mah, jadi bek.
Disidang didalem kelas untuk didamaikan sambil disuruh nyeritain kenapa berantem segala.
Tapi laki-laki juga ada yang ngadu ke guru langsung, waktu itu papa aku diejekin sama si Doni, sakit hatilah aku, sebagai anak soleh dan berbakti, aku merasa terpanggil untuk membela papahku.Aku pukul aja si Doni nya, da mau bales moyokin kan gatau nama papahnya si Doni.
Perasaan waktu itu mukulnya pelan deh, tapi si Doni nangis, terus ngadu ke bu guru, kebetulan bu gurunya mamah si Doni, jadi aku dimarahin abis-abisan karena udah bikin anaknya nangis.
Tapi, aku kan punya pembelaan, aku bilang aja da dianya duluan yang ngejekin.Jadi aja bu gurunya bilang gini (yang sebenarnya dalam bahasa sunda) "jangan main pukul, udah 2 orang murid ibu dibikin nangis sama kamu.Ejekin lagi aja, nama papahnya Doni mah pak Bambang" gitu katanya.
Yaudah aku jadi tau nama papahnya si Doni.haha yes!


Suka kemping-kempingan ngga waktu kecil?suka?ih sama.
Aku sama temen-temen suka kemping tau, di halam rumahnya ibu siapa itu yang udah pindah, aku lupa lagi.
Tendanya punya si Agil, yang warna-warni kaya rainbow cake gitu.
Banyakan, suka pada nginep, mau cewe mau cowo sama aja.Tapi kalau nginep, suka pake sekat antara cewe sama cowo, nggak nyampur langsung.
Serasa hidup di hutan rimba banget deh pokonya.
Sampe pada solat juga disitu, sampe udah ada jadwal imamnya, siapa yang subuh, yang dzuhur, terus gantian sampe isya.Kalau mau wudlu, ya ke wc mesjid, kan deket.
Bapak-bapak juga jadi pada keheranan, mungkin dipikirannya gini "ini anak-anak kok aneh, ke mesjid cuma wudlu, terus pada pergi lagi.solatnya ngga, aliran agama apa sih mereka?"
Pulang kerumah juga pas kalau laper aja, udah makan dirumah langsung ke tenda lagi.
Pernah waktu itu hari apa namanya aku lupa.Lagi pada main di dalem tenda, tiba-tiba hujan deras banget, ih dingin, terus anginnya juga kenceng banget.Sampe tendanya agak ngangkat-ngangkat kebawa angin.
Air hujannya masuk ke tenda terus halam rumah nya si ibu banjir, yaudah kita sebagai anak-anak kemping bukan pecinta alam, langsung bergerak gotong royong bikin aliran air ke selokan, biar nggak banjir.Hujan-hujanan semuanya, pada basah.
Terus siapa itu, si Boim punya ide, gatau dari mana taunya, katanya kalau hujan deras plus hujan angin gini harus ada yang adzan, biar cepet reda.
Untung ada si Rian, iya, yang orang pacet sodaranya si Aceng kan, dia jago adzan, kayanya emang juara adzan di Pacet nya.Si Rian langsung adzan, kenceng suaranya, kayanya biar hujannya cepet reda.
Kedengeran sama ibu-ibu, ada yang keluar, mungkin heran juga si ibu, ini adzan apa, kalau adzan ashar udah telat banget, kalau adzan maghrib, kecepetan banget.
Pas si Rian beres adzan, taunya hujannya masih tetep aja, kayanya kita berhasil ditipu sama si Boim, jadi aja pada masuk ke rumah si Boim, neduh, hujannya deras banget.



Main, main, main, terus aja main.Berhentinya kalau adzan magrib atau kalau udah dipanggil mama disuruh pulang, biasanya disuruh mandi atau makan atau mau pergi.
Atau ada satu lagi tau yang mengalihkan dunia anak-anak antapani kalau lagi main.
iya bener, si Gledis kan?tau gak?itu, orang gila hahaha
si Gledis itu orang gila, cewe, bawa-bawa dompet terus kemana-mana, gosip yang beredar di anak-anak sih katanya dia orang kaya, papahnya punya pom bensin di sebrang sawah tea, terus di dompetnya ada banyak uang katanya.Kok dia jalan-jalan terus?ga diurus keluarganya gitu?kan kaya?
Nah, kata gosip juga, dia setiap siang dianterin naik mobil, nanti mau malem dijemput lagi naik mobil bagus.Percaya?hah, ngga?ih dulu mah aku percaya, semuanya juga percaya.
Setiap lagi apapun, mau main bola atau main ucing-ucingan juga, semuanya bisa tiba-tiba berhenti pas ada seseorang yang teriak "GLEDIIIIISSSSS", semuanya langsung sibuk nyamperin, pengen liat mana si Gledisnya, Tapi gak berani deket-deket, cuma biasanya neriakin aja dari jarak yang dirasa aman, soalnya si Gledis suka lempar batu, takut.
Atau ada juga yang pas ada yang teriak gledis gitu, dia langsung kabur, lari kerumahnya, takut katanya.
Siapa ya yang nyebarin gosip si Gledis orang kaya?Padahal kan waktu itu si Gledis pernah ngeluarin isi dompetnya, isinya alumunium foil yang di bungkus rokok semua.hahaha atau di dunia orang gila yang gitu namanya uang gitu ya?Kalau gitu mah yaudah aja aku juga mau join di dunia orang gila, pasti kaya, banyak uang aslinya.hahahahha

You May Also Like

0 comments