Kenapa Tugas Kuliah itu Sulit?

by - 12:26 AM

Tugas kuliah sulit ya? kasihan
Kenapa sulit? Menurutku karena kita dituntut menjadi orang lain.
Kok bisa gitu sih? Liat aja, tugasnya pake teori-teori, teorinya punya siapa? punya orang lain, yang belum tentu diri kita 'sesuai' dengan si pembuat teori. hahaha
Coba kalau tugasnya disuruh bikin apa yang kita ingin, sesuai diri kita apa adanya, pasti gampang. Kata siapa? Temanku yang kuliah di sekolah seni, dia tugasnya bebas, bikin karya sesuai yang dia mau. Hasilnya? Tifus. hehe
Jadi gimana atuh? serba salah kieu.
Yaudah lah, kuliah mah ambil hikmahnya aja. Awalnya aku mikir materi yang aku pelajari ini salah semua. Eh taunya kesini-kesini aku belajar sendiri ternyata bener, ilmunya sih bener. Terus yang salah apa? bisa karena apa aja atuh. Bisa karena gak bener merhatiin dosen nerangin, bisa karena dosen ada kesalahan dalam penjelasan, atau karena kamu udah duluan gak suka sama dosennya atau apapun itu deh, tanya sama diri sendiri ajalah, aku juga gatau. Kalau gitu gak bakal nempel ilmunya atuh, meureun.

Aku belajarnya di jurusan psikologi. Dikenalkan juga sama Fredrich Nietzche loh. Kata dosen aku, aku harus semangat belajar dan juga giat.
Tapi tau ga? Kata  Fredrich Nietzche apa? ini nih ---> "Malas adalah induk psikologi"
Yes!! Berarti aku sudah ada di induk daripada ilmu yang sedang aku tekuni. hahahaha
Jadi gimana? Heran akumah, mau nurutin yang mana?
Ambil yang gampang aja lah, ngerjain tugasnya sambil males kan bisa.
Tapi kalau kasusnya males buat mulai, kayanya itumah caranya harus dipaksakan mulai deh.
Orang yang males mah hebat tau. Untuk mengerjakan suatu tugas yang rumit, orang males akan lebih efektif ketimbang sama orang yang rajin. Karena orang males mah bakal pake cara-cara yang gampang, yang paliiiiinnnnnggggg gampang. Jadi cepet, daripada yang rajin, kadang-kadang detail yang gak perlu juga dikerjain, jadi lama, kakak!

Udah ah segini aja, aku harus mempertahankan posisiku, dimana aku sudah ada di induk dari psikologi.
hahahahhahahaha
Maaf kalau benar, kalau salah mah, aku udah biasa salah da.

You May Also Like

0 comments