AKU (Bukan Karya Khairil Anwar) Part II

by - 9:05 AM

Ah, Bagaimanapun juga, ternyata aku ga ada kerjaan lain, diterusin lagi aja deh, langsung di masa aku pas bayi, basa sundanya orok.Pake ilustrasi deh ya, jadi biar tambah gak ngerti hahaha
Nih, waktu bayi, konon katanya aku suka disuruh milih antara uang kertas atau uang logam, jumlahnya jauh lebih besar yang uang kertas, membuat Ibuku sedikit terkejut.Bagusnya aku selalu memilih uang kertas.Ya, itu bagus untuk membuat ibuku bangkrut, kalau saja benar" uangnya selalu diberikan.Tapi tidak, pelit.

Dan waktu berjalan terus, tidak menunggu siapapun yang sedang apapun.Akupun begitu, tidak menunggu Ibuku benar-benar memberikan uangnya padaku, tp terus saja tumbuh besar.Sampai saatnya aku belajar berjalan.Diajari perlahan oleh siapapun yang ingin dan sudah cukup umur agar bisa menjagaku dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.Rasanya semuanya ingin cepat-cepat aku bisa berlari mengelilingi bumi.
Akhirnya mereka semua termasuk aku berhasil, aku bisa berjalan sendiri, bahkan berlarian kesana kesini.Yes!!
Tapi, setelah aku bisa berlari, aku malah sering dikejar-kejar, disuruh mandi atau makan atau disuruh pulang juga bisa.
Sampai pada cape ngejar-ngejar.
Terus?Salah siapa mengajarkan aku lari sampai handal seperti itu.
Dan ini sudah mulai bersosialisasi dengan teman-teman sebaya, aku biasanya main di lapangan deket rumah, kebetulan hari itu, entah siapa yang menyimpan, ada tong aspal terbuat dari seng yang kosong, yasudah, aku pakai untuk main apa itu namanya?ah gak tau, yang penting begini mainnya, aku masuk ke dalam tong, dan oleh teman-teman yang lain tongnya di dorong-dorong sampai menggelinding.Membuat pusing, seperti mabuk.(untuk yang ingin mabuk tanpa mengeluarkan biaya dan tetap tidak berdosa, bisa meniruku melakukan hal ini dirumah)
Aku teriak-teriak, rame!
Tanpa kami ketahui, ternyata tong tadi itu ada bolongnya, dan ada bagian tajamnya, menyayat bagian kaki sebelak kiriku, sampai sekarang juga berbekas.
Aduh sakit, keliatan tulangnya, linu euy.
Buru-buru aku pulang ke rumah, mau ke mamah, diobatin, eeh tapi mamah lagi tidur, yaudah deh dibangunin dulu.Terus dimarahin dulu sama mama sambil ngambil obat merah sama kapas.Diobatilah aku disitu, dengan penuh cinta dan kasih sayang yang sangat banyak, jadi gak kerasa sakit sekarang juga, tapi gatau waktu itu gimana, lupa lagi.
Atau akumah sukanya main bola, sama temen-temen di lapang sebelah masjid, hampir setiap sore kalau lagi sekolah pagi atau kecuali hari senin sama kamis, ada bu Hj Tuti ngaji di mesjid sama Ibu-ibu pengajian lainnya, kalau berisik, dimarahin.
Main bola nya suka dimulai sehabis solat ashar, sampai beresnya kalau ada anak gede yang ngegangguin.Atau kalau gak ada anak gede, terus aja main bola sampai bah Emen lewat.Kenapa harus pas bah Emen lewat?Karena lewatnya bah Emen itu membawa arti, bahwa artinya sekitar 10 menit lagi mau maghrib.Jadi cepet-cepet pulang, mandi, mau ngaji abis magrib.
Yang lucu mah gawangnya, pake sendal hahaha 

Udahan dulu ah, bersambung lagi, tar dilanjutin lagi, akunya mau nanya bah Emen dulu biar akurat, waktu itu si Abah lewatnya pake sendal apa ngga.Aku udah agak lupa lagi.

You May Also Like

0 comments